Tips Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami

Sakit perut ketika nyeri adalah salah satu keluhan yang dapat mengganggu. Bisa membuat penderita terhambat dalam menjalankan aktivitasnya, susana hati buruk dan rasa nyeri pula sangat mengganggu. Untuk mengatasi nyeri haid bagi sebagian wanita mengkonsumsi obat pereda nyeri haid yang beredar di pasaran, namun belum tentu aman dikonsumsi. Padahal untuk mengatasi nyeri haid bisa dilakukan […]

Sakit perut ketika nyeri adalah salah satu keluhan yang dapat mengganggu. Bisa membuat penderita terhambat dalam menjalankan aktivitasnya, susana hati buruk dan rasa nyeri pula sangat mengganggu. Untuk mengatasi nyeri haid bagi sebagian wanita mengkonsumsi obat pereda nyeri haid yang beredar di pasaran, namun belum tentu aman dikonsumsi. Padahal untuk mengatasi nyeri haid bisa dilakukan dengan cara alami.

Tips Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami

Tips Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami

Kompres dengan air hangat

Cara mengatasi nyeri haid secara alami adalah bisa dengan mengompres perut yang terasa sakit karena haid dengan air hangat. Caranya isi air hangat pada kantong karet, tempelkan pada perut bawah yang sakit karena haid. Atau bisa juga dengan handuk yang sudah direndam air hangat, dan tempelkan handuk tersebut pada perut yang terasa sakit disaat haid.

Minum minuman hangat

Salah satu cara alami meredakan nyeri haid adalah dnegan minum minuman hangat. Bukan berarti boleh semua jenis minuman yang hangat. Minuman air putih hangat, minum minuman ramuan alami yang hangat yang bisa anda buat sendiri di rumah seperti ramuan kunyit asam, lengkuas dan masih banyak lagi ramuan obat nyeri haid alami.

Atur posisi paling nyamanan

Bila anda mengalami nyeri perut ketika haid, cobalah untuk mengatur posisi berbaring yang nyaman. Baringkan tubuh dengan memposisikan kaki sedikit diangkat, kemudian kaki diganjal bantal atau benda lainnya. Cara berbaring lainnya ialah bisa berbaring dengan posisi miring dengan lutut ditekuk.

Konsumsi makanan yang kaya akan kandungan zat besi

Ketika haid, sebagian wanita rentan mengalami anemia. Karena itulah wanita yang sedang haid dan merasakan nyeri perut dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi.

Istirahat yang cukup

Ketika nyeri perut akibat haid, sebaiknya istirahatkan. Istirahat juga yang cukup minumal 7 jam di malam hari dan meluangkan waktu 1 jam untuk tidur siang supaya tubuh rileks, maka dapat mengurangi masalah nyeri perut akibat haid.

Demikian informasi tentang tips mengatasi nyeri haid secara alami yang dapat kami hadirkan di website obat miom alami. Semoga dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *