Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Siklus Menstruasi Pada Wanita

Siklus Menstruasi Pada Wanita,- Siklus menstruasi adalah periode bulanan yang terjadi pada wanita, dimana sel telur yang tidak dibuahi keluar melalui vagina dalam bentuk darah. Namun tidak sedikit wanita tidak mengetahui bagaimana tanda siklus menstruasi yang normal dan tidak normal dan bagaimana pengaruhnya untuk proses kehamilan. Bahkan perubahan silklus menstruasi bisa saja terjadi pada wanita biasa, seperti tidak mendapatkan mentruasi, terjadinya pendarahan menstruasi yang tidak sesuai jadwal. Oleh karena itu, penting bagi para wanita untuk mengetahui siklus menstruasi.

Siklus menstruasi digolongkan menjadi 2 macam yaitu :

1.Siklus Menstruasi Normal

Normalnya wanita menstruasi selama 3-8 hari . Ada juga yang berpendapat bahwa normalnya wanita menstruasi adalah 2-5 hari, mentruasi yang normal umumnya mengeluarkan banyak darah hanya hari pertama dan kedua. Siklus menstruasi normal dapat dihitung dari pertama menstruasi menjelang menstruasi pada bulan selanjutnya. Siklus menstruasi yang normal biasa terjadi pada 28 hari. Tetapi siklus menstruasi pada remaja perubahan siklus menstruasi sering terjadi dan dianggap normal. Pada siklus menstruasi normal dipengaruhi praovulasi yang akan berubah tidap bulannya dan memiliki perbedaan pada setiap wanita.

2.Siklus Menstruasi Tidak Normal

Dikatakan siklus menstruasi tidak normal jika :

  • Mengalami pendarahan hingga 35 hari.
  • Sering mengalami menstruasi yaitu berkisar pada 2-3 minggu sekali.
  • Siklus menstruasi dengan datangnya menstruasi yang tidak teratur. Menstruasi ini terjadi sekitar 3-6 minggu sekali.
  • Adanya pendarahan hebat yang terjadi saat menstruasi. Hal ini dipicu karena adanya ketidakseimbangan hormon sehingga menyebabkan siklus menstruasi tapa adanya ovulasi. Pada keadaan normal, sel telur dari ovarium menghasilkan progesteron. Namun jika kadarnya tidak cukup maka mengakibatkan pendarahan saat menstruasi.

Demikian artikel ini tentang siklus menstruasi pada wanita. Terimakasih telah mengunjungi website kami obat miom alami, semoga artikel-artikel yang kami berikan dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda seputas siklus menstruasi pada wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *