Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Resep Obat Tradisional Untuk Penderita Kista Endometriosis

Cara pengobatan kista endometriosis masih belum diketahui sebab penyebabnya pula belum jelas. Walaupun begitu, kista endometriosis bisa diobati dengan tujuan meringankan rasa sakit yang diderita pasien. Pengobatan pun bisa secara medis dan bisa juga secara alami. Bagi anda yang akan melakukan pengobatan secara alami, resep obat tradisional untuk penderita kista endometriosis bsia menjadi pilihan untuk anda.

Kayu manis Kayu manis adalah salah satu rempah yang bisa dijadikan obat tradisional untuk penderita kista endometriosis. Cara mengolah kayu manis yaitu dengan cara di rebus. Dan rebuslah kayu manis dengan air hingga mendidih. Angkat rebusannya, saring dan tambahkan madu secukupnya. Konsumsi air rebusan kayu manis saat masih hangat. Itulah beberapa rekomendasi obat tradisional untuk penderita kista endometriosis.

Resep Obat Tradisional Untuk Penderita Kista Endometriosis

Kunyit putih

Pengobatan alami untuk penderita kista endometriosis adalah minum air rebusan kunyit putih. Menurut penelitian, kunyit putih memiliki sebyawa anti-inflamasi, antibiotik dan RIP (Ribosome Inacting Protein) yang berfungsi untuk menghambat perkembangan sel-sel abnormal di dalam tubuh seperti kanker dan kista.

Cara mengolahnya:

  • Sediakan kunyit putih, cuci bersih dan iris kecil-kecil.
  • Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan kunyit putih.
  • Sajikan air rebusan tersebut ke dalam gelas
  • Tambahkan madu secukupnya
  • Minum ramuan ini

Sirsak

Makanan yang baik dikonsumsi penderita kista endometriosis adalah buah sirsak. Buah ini memiliki senyawa aktif yang berperan dalam membunuh sel-sel kanker.

Mahkota dewa

Selain kunyit putih, mahkota dewa juga bisa dijadikan obat tradisional untuk penderita kista endometriosis. Hal ini dikarenakan mahkota dewa memiliki sifat antioksidan yang berperan penting dalam menghambat perkembangan sel abnormal di dalam tubuh.

Cara mengolahnya:

  • Sediakan 4-5 gram buah mahkota dewa yang sudah dikeringkan
  • Rebus dengan 5 gelas air dan rebuslah hingga mendidih.
  • Angkat air rebusannya, kemudian saring.
  • Minum ramuan ini saat masih hangat.

Benalu teh

Resep obat tradisional untuk penderita kista endometriosis adalah benalu teh. Tanaman ini mengandung zat antioksidan seperti flavonoid, alkaloid dan polifenol yang berperan dalam menghambat pertumbuhan sel-sel abnormal di dalam tubuh.

Daun sambiloto

Selain mahkota dewa, obat tradisional untuk penderita kista endometriosis adalah daun sambiloto. Cara mengolahnya dengan cara direbus.

Caranya:

  • Sediakan daun sambiloto dan kunyit.
  • Rebus kedua bahan tersebut
  • Angkat air rebusannya dan saring. Minum airnya.

Kayu manis

Kayu manis adalah salah satu rempah yang bisa dijadikan obat tradisional untuk penderita kista endometriosis. Cara mengolah kayu manis yaitu dengan cara di rebus. Dan rebuslah kayu manis dengan air hingga mendidih. Angkat rebusannya, saring dan tambahkan madu secukupnya. Konsumsi air rebusan kayu manis saat masih hangat.

Itulah beberapa rekomendasi obat tradisional untuk penderita kista endometriosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *