Penyebab Gatal Pada Organ Intim Wanita

Penyebab Gatal Pada Organ Intim Wanita,- Selamat datang kembali di website kami obat miom alami, kali ini kami akan memberikan informasi tentang penyebab gatal pada organ intim wanita. Gatal pada organ intim wanita adalah kondisi yang  umum terjadi pada anak-anak hingga orang dewasa dan cenderung tidak berbahaya. Namun meskipun tidak berbahaya, rasa gatal di organ […]

Penyebab Gatal Pada Organ Intim Wanita,- Selamat datang kembali di website kami obat miom alami, kali ini kami akan memberikan informasi tentang penyebab gatal pada organ intim wanita. Gatal pada organ intim wanita adalah kondisi yang  umum terjadi pada anak-anak hingga orang dewasa dan cenderung tidak berbahaya. Namun meskipun tidak berbahaya, rasa gatal di organ intim wanita akan menjengkelkan bagi orang yang mengalaminya. Karena gatal terkadang muncul tiba-tiba di saat yang tidak diketahui, misalnya saat berkumpul dengan teman. Hal ini tentu saja menimbulkan ketidaknyamanan.

gatal di organ intim wanita

Penyebab Gatal Pada Organ Intim Wanita

Secara umum ada beberapa faktor pemicu gatal pada organ intim wanita diantaranya meliputi :

1.Infeksi

Gatal pada organ intim wanita dapat disebabkan oleh infeksi. Kondisi seoerti ini bisa disebabkan oleh infeksi ragi yang disebabkan Candida albicans, bakteri serta sejenis protozoa yang disebut dengan Trichomans. Cairan yang diproduksi oleh organ intim wanita yang terinfeksi dapat menyebabkan rasa gatal yang luar biasa dan infeksi sekunder akan terjadi saat luka akibat garukan. Salah satu gejala terjadinya infeksi pada organ intim wanita yang paling nyata adalah cairan organ intim yang berubah warna. Pada dasarnya, cairan yang dikeluarkan oleh organ intim wanita adalah bening, namun jika organ intim wanita mengalami infeksi maka cairan yang dihasilkan akan berwarna kekuningan, sedangkan infeksi bakteri Trichomas akan menyebabkan cairan yang dikeluarkan oleh organ intim wanita berubah menjadi kuning kehijauan.

2.Iritasi

Gatal pada organ intim wanita juga dapat disebabkan oleh iritasi kulit yang disebabkan oleh bahan-bahan kimia seperti parfum yang terkandung dalam produk-produk yang berhubungan dengan organ intim wanita seperti halnya parfum dalam tisu, pembalut, cairan bersih bahkan pelembut pakaian atau detergen yang digunakan untuk mencuci pakaian dalam.

3.Perubahan hormon

Kondisi seperti ini cenderung dialami oleh para wanita pada masa menopause. Pada fase tersebut akan terjadi penipisan dinding pada saluran organ intim wanita dan cairan organ intim yang diproduksi menjadi lebih sedikit dibandingkan pada masa produktif. Kondisi seperti inilah yang dapat menyebabkan rasa gatal pada organ intim wanita karena organ intim, menjadi lebih kering.

Segeralah ke dokter apabila gatal pada organ intim wanita disertai dengan gejala-gejala keluarnya cairan tidak normal pada organ intim wanita, bisul atau luka seperti sariawan pada vulva, sulit buang air kecil atau terasa perih saat biang air, gatal disertai dengan pendarahan dan pembengkakan.

Sumber : ( pondokibu.com dan www.alodokter.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *