Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Pengobatan Kista Endometriosis Secara Medis

Endometriosis lebih sering terjadi pada wanita dalam usia reproduktif yaitu sekitar 24-35 tahun. Penyebab endometriosis belum diketahui secara pasti, tapi ada beberapa jumlah mengungkapkan bahwa endometriosis bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya faktor genetik, rahim yang abnormal, pengaruh dari infeksi pinggul dan kadar hormon strogen yang tinggi. Walaupun penyebabnya belum diketahui secara pasti, endometriosis bisa diobati dengan tujuan untuk meringankan rasa nyeri yang diderita pasien endometriosis. Oleh karena itu, ketahui pengobatan kista endometriosis secara medis.

Pengobatan Kista Endometriosis Secara Medis

Metode Pengobatan Kista Endometriosis Secara Medis

Pengobatan kista endometriosis secara medis yaitu dengan mengonsumsi obat-obatan dan dengan metode terapi hormon. Obat yang digunakan untuk penderita endometriosis adalah obat anti inflamasi yang mampu mengurangi rasa sakit serta dapat menghenteikan perdarahan dari jaringan endometriosis.

Metode terapi hormon bagi penderita endometriosis

Terapi hormon pengendali kelahiran

Terapi hormon pengendali kelahiran adalah jenis terapi yang akan menghentikan ovulasi bulanan dan pertumbuhan, pelepasan dan perdarahan yang membuat endometriosis menyakitkan. Terapi hormon pengendali kelahiran akan membantu meredakan nyeri endometriosis bagi sebagian wanita.

Terapi hormone gonaotropin-releasing agonist hormone (GnRH-a)

Terapi hormone gonaotropin-releasing agonist hormone (GnRH-a) adalah jenis terapi bekerja dengan cara menurunkan estrogen yang memicu keadaan seperti menopause. Terapi ini mengecilkan implan dan mengurangi rasa nyeri.

Terapi hormone progestin

Terapi hormone progestin mampu menghentikan ovulasi dan menurunkan estrogen. Terapi ini dapat mengecilkan pertumbuhan endometriosis dan mengurangi rasa sakit.

Terapi danazol

Terapi danazol ditujukan untuk menurunkan kadar estrogen dan meningkatkan kadar androgen yang memicu keadaan seperti menopause. Terapi ini mengecilkan pertumbuhan dan mengurangi rasa sakit.

Laparoscopy

Laparoscopy adalah prosedur yang paling sering digunakan untuk mendiagnosa dan mengobati endometriosis. Laparoscopy ini digunakan untuk mencari dan mengangkat atau menghancurkan kista yang terbentuk.

Hysterectomy

Bila pasien tidak memiliki rencana untuk hamil, maka operasi ini bisa menjadi alternative pengobatan yang baik. Akan tetapi harus diperhatikan bahwa memilih operasi ini menandakan bahwa anda siap untuk mengangkat ovarium anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *