Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Pengaruh Miom Terhadap Kehamilan

Pengaruh Miom Terhadap Kehamilan,- Penyakit miom atau mioma uteri berawal dari otot polos rahim. Sebuah teori menyebutkan, pertumbuhan tumor disebabkan rangsangan hormon estrogen. Pada jaringan mioma, jumlah reseptor estrogen lebih tinggi dibanding jaringan otot polos kandungan (miometrium) sekitarnya. Miom seringkali tumbuh lebih cepat pada kehamilan (membesar pada usia reproduksi) dan biasanya ukurunnya setelah menopause (menjadi mengecil pada pasca menopause).

Pengaruh Miom Terhadap Kehamilan

Pada umumnya, miom tidak membahayakan bagi kesehatan janin maupun proses tumbuh kembang janin yang tengah berlangsung. Hanya saja, bagi ibu hamil yang memiliki miom didalam rahimnya, perlu berhati-hati menjalani kehamilan selama trimester pertama. Karena , kehamilannya bisa terancam keguguran. Hal ini terjadi sebab miom yang membesar bisa mendorong embrio yang sedang tumbuh dan bekembang didalam rahim, sehingga tak mampu menempel dengan cukup kuat pada dinding rahim. Kondisi ini yang menyebabkan janin berisiko mengalami keguguran. Selain itu, risiko keguguran juga bisa terjadi jika miom yang tumbuh di rahim ketaknya sangat berdekatan dengan plasenta atau bahkan saling bersentuhan secara langsung.

Bila ukurannya lebih dari 10 cm. Pada miom yang besar bisa timbul kontraksi prematur sehingga bisa terjadi kelahiran prematur. Meskipun ada risiko kontraksi prematur, pada umunya tidak dianjurkan tindakan pengangkatan miom dalam kehamilan.

Demikian artikel kali ini tentang pengaruh miom terhadap kehamilan semoga dapat bermanfaat terutama bagi wanita. Terimakasih telah berkunjung ke website obat miom alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *