Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kista Endometriosis

Sama seperti beberapa penyakit lainnya, penderita penyakit kista endometriosis pun harus menerapkan pola makan sehat. Selain itu juga pantangan makanan untuk penderita kista endometriosis pun harus benar-benar dihindari.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kista Endometriosis

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kista Endometriosis

Seafood (makanan laut)

Pantangan makanan untuk penderita kista endometriosis adalah seafood (makanan laut). Sebab jenis makanan ini mengandung kolesterol yang tinggi, sehingga jika dikonsumsi berlebihan bisa memicu perkembangan sel-sel abnormal lebih cepat dan menghambat proses penyembuhan kista endometriosis.

Sawi putih

Mengkonsumsi sawi putih memang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun tidak bagi penderita kista endometriosis. Karena sawi putih adalah salah satu makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita kista endometriosis. Karena sawi putih dipercaya bisa memperlambat penyembuhan endometriosis dan meningkatkan risiko kista tumbuh kembali pasca operasi.

Tauge

Selain sawi putih, tauge juga merupakan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kista endometriosis. Sebab tauge bisa mengurangi khasiat obat yang diminum. Sehingga bagi anda yang sedang menjalani pengobatan kista endometriosis atau dalam proses masa penyembuhan maka jangan konsumsi tauge.

Gorengan

Gorengan adalah salah satu makanan yang sering dikonsumsi banyak orang, bahkan sering dijadikan cemilan di pagi hari yang disajikan dengan teh atau kopi. Namun jangan berlebihan mengkonsumsi gorengan karena tidak baik bagi kesehatan. Selain itu, gorengan juga merupakan makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita kista endometriosis. karena makanan ini dapat membuat perkembangan sel abnormal lebih cepat.

Daging merah

Selain seafood, pantangan makanan bagi penderita kista endometriosis adalah daging merah seperti daging sapi dan daging kambing. Karena daging merah memiliki kandungan kolesterol yang tinggi yang dapat memperparah perkembangan sel-sel abnormal. Konsultasi pada dokter batas konsumsi daging merah untuk penderita kista endometriosis.

Anggur

Salah satu buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kista endometriosis adalah anggur. Buah yang berwarna ungu kemerahan ini memang memiliki kandungan antioksidan tinggi, namun buah ini menyimpan zat alkohol yang dapat memicu perkembangan sel-sel kista menjadi parah. Oleh karena itu penderita endometriosis hindari buah anggur.

Nanas

Selain buah anggur, buah nanas juga adalah buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kista endometriosis. Menurut penelitian, buah nanas menyimpan kandungan alkohol yang dapat memperparah kista. Sehingga penderita kista endometriosis tidak boleh mengkonsumsi buah nanas.

Junk food

Bahaya mengkonsumsi makanan cepat saji (junk food) bagi kesehatan sudah diketahui oleh banyak orang. Dan junk food juga termasuk ke dalam daftar pantangan makanan bagi penderita kista endometriosis. Oleh karena itu, bila anda mengidap kista endometriosis dan sedang menjalani pengobatan maka jangan mengkonsumsi makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita kista endometriosis.

Setelah mengetahui beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita kista endometriosis, maka bagi anda yang mengidap penyakit ini sebaiknya harus benar-benar menghindari makanan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *