Obat Kista Alami Dari Tumbuhan

Pengobatan kista bisa dengan medis bisa juga dengan cara alami. Bagi anda yang memilih cara alami bisa dengan memanfaatkan tumbuhan. Karena ada beberapa tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai obat kista alami. Sebelum masuk ke pembahasan obat kista alami, alangkah baiknya mengetahui dahulu informasi sedikit tentang kista. Meskipun kata kista sudah tidak asing lagi didengar oleh […]

Pengobatan kista bisa dengan medis bisa juga dengan cara alami. Bagi anda yang memilih cara alami bisa dengan memanfaatkan tumbuhan. Karena ada beberapa tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai obat kista alami.

Sebelum masuk ke pembahasan obat kista alami, alangkah baiknya mengetahui dahulu informasi sedikit tentang kista. Meskipun kata kista sudah tidak asing lagi didengar oleh sebagian banyak orang. Tapi informasi tentang kista belum diketahui oleh sebagian orang.

obat kista alami dari tumbuhan

Kista ialah tumor jinak yang berbungkus selaput sejenis jaringan. Kista bentuknya kistik, berisi cairan kental, udara dan cairan. Tumor jinak tidak membahayakan kesehatan penderitanya, karena kumpulan sel-sel tumor terpisah dengan jaringan normal disekitranya dan tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya. Selain itu tumor jinak juga mudah di angkat melalui cara operasi.

Tidak hanya tumbuh di ovarium, kista juga tumbuh di vagina dan di daerah vulva atau bagian luar alat kelamin wanita. Kista yang tumbuh di daerah vagina diantaranya endometriosis, adenosis, duktus gartner dan inklusi. Sedangkan kista yang tumbuh di daerah vulva yaitu kelenjar sebasae, inklusi epidermal dan kelenjar bartholini.

Obat Kista Alami Dari Tumbuhan

Ada beberapa tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai obat kista alami. Beberapa tumbuhan ini memiliki kandungan yang bisa memperlambat pertumbuhan kista.

Mahkota dewa

Salah satu tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai obat kista alami yaitu mahkota dewa. Sediakan terlebih dahulu 30 gram daun mahkota dewa, 50 gram temu mangga dan 5 gram buah mahkota dewa yang kering. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu rebus ketiga bahan tersebut dengan air 800 cc, rebus sampai mendidih hingga tersisa setengah. Saring dan minum secara teratur 2 kali sehari.

Benalu teh

Tumbuhan selanjutnya yang bermanfaat untuk memperlambat pertumbuhan kista yaitu benalu teh. Karena benali yang tumbuh di pohon teh mempunyai kandungan flavan3-ols, c-glycoflavonols, flavanones, chalcones dan flavonoid. Kesemua kandungan tersebut memiliki khasiat dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah pengumpalan darah, anti alergi dan anti kanker.

Siapkan 60 gram benalu yang tumbuh di pohon teh, 30 gram rumput mutiara. Cara mengolahnya yaitu rebus kedua bahan tersebut dengan air 800 cc, rebus hingga mendidih hingga tersisa setengah. Minum secara teratur.

Kunyit putih

Bahan alami untuk mengatasi kista yaitu kunyit putih. Karena beberapa penelitian menunjukan bahwa kunyit putig bisa digunakan sebagai obat alternatif dari beberapa jenis tumor dan kista. Selain itu, kunyit putih juga memiliki zat anti lipid peroksida, flavonoid, ribosom inacting protein, antioksidan dan curcumin.

Sediakan kunyit putih, cuci terlebih dahulu, kemudian iris kecil-kecil. Jemur kurang lebih 24 jam, kemudian rebus kunyit putih yang telah dijemur tersebut, rebuslah hingga mendidih hingga tersisa setengah. Minum ramuan ini secara teratur.

Itulah beberapa tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai obat alternatif untuk kista dan beberapa tumor lainnya. Semoga dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *