Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Menstruasi Lama Tidak Kunjung Berhenti? Ini Penyebabnya

Menstruasi adalah periode yang dialami wanita yang telah memasuki usia subur. Normalnya menstruasi paling lama hanya 7 hari. Lalu bagaimana bila menstruasi tidak kunjung berhenti? Kekhawatiran pasti ada saat wanita mengalami menstruasi lama yang tidak kunjung berhenti. Oleh karena itu, ketahui penyebabnya.

Menstruasi Lama Tidak Kunjung Berhenti? Ini Penyebabnya

Penyebab Menstruasi Lama Tidak Kunjung Berhenti

Perubahan berat badan

Penyebab menstruasi lama tidak kunjung berhenti adalah adanya perubahan berat badan.Kadar estrogen didalam tubuh bisa lebih tinggi akibat peningkatan lemak tubuh yang membuat darah haid yang keluar pun lebih banyak dari biasanya dan juga lebih lama.

Ketidakteraturan hormon

Selain perubahan berat badan, ketidakteraturan hormon juga mampu menyebabkan ketidakteraturan masa menstruasi.

Fibroid rahim

Menstruasi lama tidak kunjung berhenti bisa disebabkan oleh eksistensi fibroid rahim atau tumor uterus yang jinak di dalam rahim. Gejala yang umum dialami adalah terasa nyeri di panggul, pendarahan lebih banyak, nyeri kaki dan menstruasi lebih lama.

Hiperplasia endometrium

Menstruasi lama tidak kunjung berhenti? waspadai bisa jadi terkena penyakit hiperplasia endometrium. Tidak hanya menstruasi yang lama tapi juga terkadang disertai dengan gumpalan darah.

Pertumbuhan sel kanker

Salah satu faktor yang dapat menyebabkan menstruasi lama adalah adanya pertumbuhan sel kanker. Beberapa jenis kanker yang dapat menyebabkan pendarahan seperti kanker rahi, dan kanker serviks.

Sindrom ovarium polikistik

Menstruasi lama tidak kunjung berhenti juga bisa menjadi tanda penyakit sindrom ovarium polikistik. Penyakit ini dapat berkembang menjadi lebih serius bahkan bisa menjadi kanker.

Penyakit komplikasi lain

Menstruasi yang lama tidak hanya terjadi pada wanita yang menderita penyakit yang berhubungan dengan sistem reproduksi saja, tapi juga bisa disebabkan oleh adanya penyakit komplikasi lain seperti diabetes, penyakit sirosis, gangguan tiroid dan radang panggul.

Itulah penyebab menstruasi lama tak kunjung berhenti. Bagi anda yang mengalami menstruasi lama tak kunjung berhenti maka segera periksakan pada dokter. Untuk memastikan apakah kondisi yang anda alami tersebut merupakan gejala dari penyakit ataupun bukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *