Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kesuburan

Delima adalah salah satu buah yang berasal dari negeri timur tengah. Ada 3 jenis buah delima yaitu putih, merah dan hijau. Sama seperti buah yang lainnya, buah delima juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Karena buah ini memiliki kandyngan nutrisi diantaranya kalori, karbohidrat, serat, protein, vitamin B1, vitamin B3, asam pantotenat, folat, vitamin […]

Delima adalah salah satu buah yang berasal dari negeri timur tengah. Ada 3 jenis buah delima yaitu putih, merah dan hijau. Sama seperti buah yang lainnya, buah delima juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Karena buah ini memiliki kandyngan nutrisi diantaranya kalori, karbohidrat, serat, protein, vitamin B1, vitamin B3, asam pantotenat, folat, vitamin C, vitamin E, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium dan seng. Kesemua kandungan tersebut memberikan dampak baik bagi kesehatan. Selain itu juga, memiliki manfaat untuk kesuburan.

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kesuburan

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Mencegah kanker

Buah delima kaya akan zat antioksidan, vitamin A, vitamin C dan zat besi yang berfungsi untuk melawan efek radikal bebas. Sehingga bisa menghentikan kerusak sel, dan akhirnya mampu mencegah kanker.

Mencegah penyakit jantung

Buah delima memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL), meningkatkan kolesterol baik (HDL). Sehingga bisa meningkatkan aliran darah ke jantung, dan membuat jantung tetap sehat.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Mengkonsumsi buah delima setiap hari mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Karena buah ini memiliki kandungan vitamin C. Kandungan ini sangat penting untuk menjaga juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kesehatan kulit

Vitamin C tidak hanya penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tapi juga kandungan vitamin c ini bermanfaat untuk membantu memproduksi kolagen untuk kulit yang sehat.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Buah delima adalah salah satu buah yang cocok dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi. Bila pencerita tekanan darah tinggi mengkonsumsi jus delima setiap hari, maka dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu juga, bermanfaat menjaga kesehatan seluruh tubuh.

Manfaat lainnya buah delima untuk kesehatan adalah mengatasi gangguan perut, mencegah anemia, mencegah ostearthritis, juga dapat mengendalikan berat badan.

Selain memiliki manfaat yang baik bagi kesahatan, buah delima juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Hal ini dikarenakan buah ini kaya akan kandungan antioksidan yang mampu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke rahim. Kandungan tersebut berperan dalam membantu menyehatkan lapisan pada dinding rahim yang bisa membantu menjaga kesuburan wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *