Makanan Yang Boleh Dimakan Penderita Kista

Kista adalah salah satu penyakit yang sering terjadi pada sistem reproduksi wanita. Bahaya kista dapat dikurangi dengan cara menjalankan hidup sehat, olahraga teratur , menjaga pola makan juga mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan dianjurkannya mengkonsumsi makanan sehat, sebaiknya penderita kista konsumsilah makanan yang boleh dikonsumsi penderita kista. Beberapa Makanan Yang Boleh Dimakan Penderita Kista Sayuran […]

Kista adalah salah satu penyakit yang sering terjadi pada sistem reproduksi wanita. Bahaya kista dapat dikurangi dengan cara menjalankan hidup sehat, olahraga teratur , menjaga pola makan juga mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan dianjurkannya mengkonsumsi makanan sehat, sebaiknya penderita kista konsumsilah makanan yang boleh dikonsumsi penderita kista.

Beberapa Makanan Yang Boleh Dimakan Penderita Kista

Sayuran

Penderita kista dianjurkan untuk konsumsi sayuran supaya nutrisi didalam tubuh terpenuhi pun sangat baik untuk menjaga kesehatan badan. Ada beberapa sayuran yang sangat baik dimakan penderita kista diantaranya bayam, brokoli hijau, buncis, wortel dan pare.

Brokoli hijau kaya akan vitamin , rendah kalori dan mempunyai sifat antikanker, maka sangat baik dikonsumsi untuk penderita kista.

Buah-buahan

Tidak Hanya sayuran, penderita kista juga dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan diantaranya buah pepaya, belimbing, apel malang, jeruk, jambu biji dan tomat.

Tomat merupakan buah yang rendah indeks glisemik serta kaya akan zat likopen yang sangat diperlukan bagi penderita kista.

Baca juga : Pengobatan Kista Ovarium

Kayu manis

Kayu manis termasuk kedalam jenis rempah-rempah yang biasanya sering digunakan untuk bumbu masak. Tapi, kayu manis juga mampu digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati kista. Dikarenakan rempah-rempah aromatik ini mengandung zat yang akan menurunkan kadar insulin di dalam tubuh maka dapat mengobati kista.

Yogurt

Penderita kista sangat dianjurkan untuk konsumsi yogurt dikarenakan mampu melindungi para perempuan dari infeksi seperti ISK.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung zat yang berkhasiat akan membantu mengontrol resistensi insulin di dalam tubuh maka dapat membantu tubuh maka kista tidak akan makin parah namun membantu untuk menyembuhkannya. Oleh karena itu, penderita kista dianjurkan mengkonsumsi kacang-kacangan.

Bawang putih

Tidak Hanya digunakan untuk bumbu dapur, bawang putih juga merupakan salah satu ramuan tradisional untuk mengobati kista. Perihal ini dikarenakan, bawang putih mengandung zat yang berkhasiat yang membantu proses penyembuhan yang dialami oleh penderita kista.

Demikian beberapa makanan yang boleh dimakan penderita kista yang dapat kami hadirkan di situs obat miom alami. Semoga dapat bermanfaat.

Makanan Yang Boleh Dimakan Penderita Kista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *