Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Ketahui 5 Manfaat Kunyit Untuk Mengobati Masalah Haid

Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki manfaat bagi kesehatan termasuk mengatasi masalah haid seperti sakit perut selama haid. Tidak hanya itu ramuan ini juga bisa bantu atasi masalah haid lainnya. Oleh karena itu, bagi wanita yang mengalami masalah haid saat haid maka konsumsi ramuan kunyit.

Ketahui 5 Manfaat Kunyit Untuk Mengobati Masalah Haid

Manfaat Kunyit Untuk Mengobati Masalah Haid

Mengurangi sakit perut saat haid

Salah satu gejala paling umum saat haid adalah sakit perut atau kram. Ada cara alami untuk mengurangi nyeri perut saat haid yaitu dengan mengkonsumsi ramuan kunyit. Hal ini dikarenakan kunyit memiliki kandungan kurkumin bekerja sebagai agen anti peradangan yang mengurangi produksi dan menghambat aktivitas agen peradangan yang juga mengurangi rasa nyeri.

Menurunkan faktor penyebab haid tidak teratur

Selain mengurangi sakit perut saat haid, manfaat kunyit untuk mengobati masalah haid adalah menurunkan faktor penyebab haid tidak teratur. Kondisi kesehatan tertentu dapat menjadi pemicu perdarahan yang tidak teratur saat haid.

Melindungi dari infeksi jamur

Ketika haid wanita lebih berisiko terkena infeksi dan cenderung terinfeksi oleh candida sebelum atau sesudah haid. Oleh karena itu, konsumsi ramuan kunyit. Karena kunyit bersifat anti jamur.

Mengurangi rasa tidak enak badan selama haid

Kurkumin yang ada dalam kunyit bekerja menghambat aktivitas enzim inflamasi, mengurangi prostaglandin (hormon yang sangat berperan untuk rasa sakit dan peradangan), menghambat migrasi sel kekebalan tubuh yang meningkatkan peradangan dan juga membantu dalam mengurangi rasa nyeri haid.

Mengatasi PMS

Ada beberapa gejala PMS (Sindrom Pra-menstruasi) perut kembung, nyeri otot, sakit kepala, mudah marah, penurunan suasana hati. Kesimpulan penelitian yang mempelajari efek kurkumin darikunyit untuk wanita pramenstruasi mengatakan bahwa kurkumin bisa secara sifnifikan mengurangi keparahan PMS. Curcumin yang ada dalam kunyit bersifat anti peradangan, sehingga membantu rasa sakit selama PMS.

Itulah manfaat kunyit untuk mengobati masalah haid. Bagi anda yang sedang masalah haid seperti nyeri perut saat haid, sebaiknya minum ramuan kunyit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *