Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Kebiasaan Salah Yang Merugikan Organ Intim Wanita

Kebiasaan Salah Yang Merugikan Organ Intim Wanita,- Sebagai perempuan, kesehatan tubuh sangatlah penting apalagi yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi demi keberlangsungan masa depan dalam menjalani kehidupan. Kesehatan reproduksi meliputi kesehatan fisik dan kesehatan mental yang berhubungan dengan alat reproduksi tersebut. Menjaga kesehatan reproduksi harus dilakukan sejak dini sehingga akan memberikan kehidupan dalam kehidupan seksual yang sehat dan aman ketika telah menikah. Kesehatan reproduksi bergantung bagaimana cara merawatnya mulai dari gaya hidup , pola makan , hingga perilaku yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi secara keseluruhan. Berbagai gangguan yang mengancam kesehatan reproduksi bisa juga disebabkan oleh kebiasaan yang salah atau buruk.

Kebiasaan Salah Yang Merugikan Organ Intim Wanita

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan salah yang bisa mengganggu kesehatan organ intim wanita meliputi :

  • Menggunakan celana dalam, pembalut atau pantyliner jangka waktu lama. Hal ini bisa memicu infeksi jamur.
  • Kurang menjaga kebersihan organ intim perempuan dikala buang air kecil, menstruasi, keputihan atau sesudah berhubungan intim. Kuman dari tipe jamur, baktri & virus akan menginfeksi bagian dalam organ kewanitaan.
  • Salah dalam mencukur rambut kemaluan. Lebih baik pakai gunting buat memotong rambut kemaluan di bandingkan pisau cukur. Pisau ini dapat memunculkan luka ringan di kulit seputar organ intim wanita yang bisa jadi jalan masuknya kuman.
  • Menggunakan handuk bergantian bersama anggota keluarga. Handuk menjadi sarana penempelan bibit penyakit dari seseorang ke orang lain. Mempunyai handuk sendiri amat disarankan untuk menghindari penularan, termasuk juga kuman yang menyerang organ intim perempuan.
  • Mastrubasi dengan cara salah. Apabila mastrubasi disertai dengan memasukan sebuah alat ke dalam organ intim permpuan, lebih menungkinkan untuk terjadi perpindahan kuman diwaktu alat tersebut tidak steril.
  • Mencuci organ intim wanita menggunakan sabun mandi. Sabun mandi bersifat basa yang tiak sesuai untuk area organ intim perempuan. Bakteri yang sifatnya baik ikut terbunuh dengan sabun ini. Mencuci bagian tersebut cukup dengan mengalirkan air bersih.
  • Sex bebas. Banyak risiko penyakit yang muncul dari kegiatan ini seperti HIV, gonore, kanker dsb. melakukan hubungan intim hanya bersama pasangan resmi anda dengan cara sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *