Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Kandungan Dan Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Indonesia ialah negara yang mempunyai tanah subur dengan tipe tanaman yang bervariatif. Salah satunya daun kemangi. Tanaman ini mempunyai pohon berukuran kecil menyerupai rumput. Tubuhnya diblut oleh bulu yang aman buat disentuh. Didalam bunga kemangi terdapat biji. Daun kemangi mempunyai rasa dan aroma yang khas. Dibalik mempunyai wewangian yang khas, ternyata daun kemangi mempunyai guna yang baik untuk kesehatan sehingga bisa digunakan juga sebagai tanaman obat.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Banyak kandungan baik yang bermanfaat yang terdapat pada daun kemangi diantaranya antioksidan, antibakteri, vitamin K, Vitamin A, mangan, magnesium, mineral, beta karoten, lutein, kalium dan zat besi. Lalu apa manfaat daun kemangi untuk kesehatan? berikut akan kami rangkum.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Menjaga kesehatan jantung

Salah satu manfaat daun kemangi untuk kesehatan adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Karena tanaman ini mengandung betakaroten dan magnesium. Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan atau bisa juga dijadikan minuman hangat.

Antiradang

Daun kemangi juga dapat bermanfaat sebagai antiradang, dimana tanaman ini memiliki kandungan zat cineole myrcene dan eugenol yang berfungsi sebagai antibiotik alami dalam tubuh. Antibiotik tersebut memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya peradangan pada tubuh.

Mengatasi keputihan

Kandungan antibiotik alami yang terdapat pada daun kemangi bermanfaat dapat membantu membunuh kuman penyebab keputihan. Selain itu, tanaman ini juga bermanfaat dapat menjaga aroma alat reproduksi supaya tetap sedap. Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi mentah dengan nasi.

Meredakan batuk dan pilek

Daun kemangi ini bisa dijadikan sebagai obat batuk dan obat pilek. Karena daun kemangi memiliki kandungan zat yang dapat mencegah dan membunuh bakteri penyebab batuk dan pilek.

Melawan menopause dini

Kandungan zat triptofan yang terdapat pada daun kemangi memiliki manfaat dapat menghambat datangnya menopause. Selain itu, kandungan zat tersebut bermanfaat dapat menghambat terbentuknya keriput pada kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Mengatasi bau mulut

Manfaat lainnya dari daun kemangi untuk kesehatan ialah dapat mengatasi bau mulut. Bahkan mampu mengatasi batu badan. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami bau mulut dan bau badan konsumsilah daun kemangi.

Kesehatan mata

Daun kemangi juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Karena tanaman ini memiliki kandungan vitamin A. Cara mengkonsumsi daun kemangi bisa langsung dijadikan sebagai lalapan atau bisa juga dalam bentuk minuman. Jadi, untuk menjaga kesehatan mata tidak hanya dengan mengkonsumsi wortel saja tapi juga konsumsi daun kemangi.

Menyuburkan pria

Daun kemangi mengandung zat arginine yang dapat menambah kesuburan bagi pria dan dapat mencegah kemandulan. Sebab kandungan zat tersebut mampu memperpanjang masa hidup sperma yang ada didalam tubuh pria.

Itulah kandungan dan manfaat daun kemangi untuk kesehatan. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih telah mengunjungi website obat miom alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *