Jenis Penyakit Kelamin Pada Wanita

Jenis Penyakit Kelamin Pada Wanita,- Penyakit kelamin yakni penyakit yang menyerang organ reproduksi yang memunculkan gangguan-gangguan tertentu. Penyakit kelamin bukan saja terjadi kepada laki laki. Penyakit kelamin kepada perempuan serta nyatanya ada banyak jumlahnya. Penyakit kelamin bukan saja disebabkan oleh sex tak sehat yang dilakukan, namun pula perawatan yang tak baik, kepada alat kelamin itu […]

Jenis Penyakit Kelamin Pada Wanita,- Penyakit kelamin yakni penyakit yang menyerang organ reproduksi yang memunculkan gangguan-gangguan tertentu. Penyakit kelamin bukan saja terjadi kepada laki laki. Penyakit kelamin kepada perempuan serta nyatanya ada banyak jumlahnya. Penyakit kelamin bukan saja disebabkan oleh sex tak sehat yang dilakukan, namun pula perawatan yang tak baik, kepada alat kelamin itu sendiri.

Jenis Penyakit Kelamin Pada Perempuan

1.Infeksi genital

Infeksi genital mampu memunculkan gejala dapat juga tidak. Gejala yang timbul biasaya keluarnya cairan vagina yang tak wajar. Disertai gatal & panas di lebih kurang vagina. Musim inkubasi 14-21 hari, disebabkan oleh mikroba chlamydia.

2.Penyakit Syphilis

Syphilis ialah penyakit sex menular yang disebabkan oleh bakteri jahat, treponema pallidum. Terhadap step perdana, timbul chanre ialah melepus yang amat sangat menular & sakit di daerah kemaluan atau dalam vagina, yang dapat hilang sesudah beberapa minggu. Tahap kedua, akan timbul bercak tak gatal di seluruhnya badan termasuk juga telapak tangan & kaki. Kelenjar getah bening dapat membesar tapi tak sakit & timbul bintil seperti kutil disekitas anus atau mulut vagina.

3.Trichomonal vaginitis

Penyebab penyakit Trichomonal vaginitis yaitu sebab berhubungan sex atau kurangnya higinitas seperti wc duduk yang kurang bersih, pakaian yang kotor air atau handuk yang kurang bersih, kondisi vagina yang lembab, jarang ganti pembalut diwaktu haid.

Ciri-cirinya merupakan cairan vagina kuning kehijauan, kebanyakan memunculkan iritasi disekitar vagina.

4.Herpes Genitalis

Ciri-ciri Herpes Genitalis ditandai dengan rasa gatal di sekitar kemaluan diikuti munculnya lepuh kecil yang sakit. Kadang pun timbul di paha & pantat.

Gejala berat seandainya terjadi disekitar mulut rahim. Awalnya ditempat yang dapat berlangsung lepuh, dapat merasakan rasa terbakar, diwaktu lepuh telah muncul, sehingga dapat timbul demam, nyeri otot, kelelahan & sakit kepala.

5.Gonorhea

Penyakit Gonorhea disebabkan oleh bakteri dengan nama yang sama , bakteri tersebut adalah bakteri penyebab keuptihan, yang kebanyakan dialamu oleh perempuan. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang tertular ketika berhubungan seksual bersama pasangan yang diawal mulanya telah terinfeksi bakteri tersebut. Umumnya bakteri tersebut telah terasa menginfeksi bagian vagina dari awal sekali sampai beberapa minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *