Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Selamat datang kembali di website kami obat miom alami, kali ini akan membahas tentang jenis makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita. Gaya hidup yang dan selalu menerapkan pola makan sehat serta memperbaiki asupan gizi merupakan salah satu faktor penunjang yang sangat penting dalam program persiapan mempercepat kehamilan anda. Karena kesuburan adalah tingkat peluang untuk mendapatkan seorang anak. Jadi tingkat kesuburan anda bagus maka peluang untuk hamilpun akan terbuka.

makanan untuk meningkatkan kesuburan

Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

1.Buah dan sayuran berwarna cerah

Buah dan sayuran adalah sumber gizi yang penting bagi pria dan wanita. Selain kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi penting, buah-buahan dan sayuran juga kaya akan antioksidan dan fitokimia yang membantu menghilangkan radikal bebas. Ketika radikal bebas menumpuk di dalam tubuh, mereka dapat menyebabkan sejumlah besar masalah kesehatan, termasuk gangguan pada hormon reproduksi. Bahkan buah dan sayuran juga dapat menghilangkan racun yang dapat mengganggu pembuahan.

Pilihlah buah dan sayur yang berwarna cerah. Sebagai aturan umum, semakin kuat warnanya, semakin lebih banyak kandungan nutrisi pada buah / sayuran. Berries adalah adalah salah satu buah yang sangat bergizi, membantu melindungi sel-sel anda dari kerusakan dan mencegah penuaan sel. Buah tidak hanya mempengaruhi tubuh anda, tapi juga telur dalam saluran reproduksi. Namun, hindarilah segala macam buah dan sayuran kalengan yang memiliki gizi yang sangat sedikit dan penuh dengan bahan pengawet dan pemanis buatan.

2.Susu

Susu sesungguhnya tak hanya berfungsi untuk mempermudah mendapatkan kehamilan, tetapi juga menunjang kebugaran. Kalsium dan zat besi dalam produk susu secara efektif memperkuat tulang, meningkatkan kesuburan dan membuat anda tetap energik.

3.Sayuran berdaun hijau

Penelitian membuktikan ditemukan dalam sayuran yang berdaun hijau ini gizinya lebih baik dan kaya akan zat besi yang sangat baik untuk siklus mentruasi. Buah dan sayuran yang kaya serat, terbukti dapat menormalkan kadar gula darah yang menurunkan masalah kesuburan dan meningkatkan keseimbangan hormon. Sayuran berdaun hijau diantaranya bayam, kangkung.

4.Daging ayam

Konsumsi daging ayam sangat penting karena makanan ini tinggi protein dan zat besi, yang penting bagi wanita yang sedang berusaha untuk hamil. Zat besi dan protein sangatĀ  penting bagi wanita sebelum dan selama hamil. Meskipun zat besi dan protein dapat ditemukan pada produk non hewani, tetapi ada hubungan yang signifikan antara protein hewani dan peningkatan kesuburan. Penelitian menunjukan bahwa wanita yang kekurangan zat besi lebih mungkin untuk menderita kemandulan daripada mereka yang kebutuhan zat besinya tercukupi.

Ini tidak berarti bahwa semua protein harus berasal dari daging hewan tanpa lemak, tetapi bertujuan untuk setidaknya satu porsi per hari. Pastikan untuk memilih ayam yang di proses dengan teknik sehat seperti memanggang, dan menghindari ayam yang digoreng atau tinggi lemak.

5.Telur

Banyak orang yang terkejut mengetahui bahwa telur merupakan makanan super kuat yang secara dramatis meningkatkan kesehatan reproduksi. Telur kaya akan vutamin dan nutrisi penting dan kolin. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat. Asam folat sangat penting selama tahap prakonsepsi dan awal kehamilan untuk mencegah bayi lahir cacat saraf seperti spina bifida. Mengkonsumsi hanya satu telur per hari dapat meningkatkan kadar kolin yang cukup untuk meningkatkan penyerapan asam folat 2x lipat.

6.Ikan

Ikan juga adalah salah satu yang meningkatkan kesuburan karena mengandung asam lemak essensial (Omega 3) yang merupakan bahan dasar produksi hormon, mengurangi peradangan, dan membantu mengatur siklus mentruasi. Selain tu, ikan juga merupakan sumber protein dan vitamin A yang sangat baik untuk tubuh.

7.Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian dicerna lebih lambat didalam tubuh, yang membantu mengatur tingkat insulin dan meningkatkan ovulasi. Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung asam lemak Omega-3, asam lemak esensial yang memiliki efek langsung pada tingkat hormon. Kacang dan biji-bijian sangat tinggi antioksidan. Selain menghilangkan radikal bebas, antioksidan membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kemungkinan tubuh wanita dari menyerang sperma pria.

8.Minyak zaitun

Sebagaimana disebutkan diatas, Omega-3 diyakini memiliki efek yang sangat besar pada peningkatakan kesuburan. Omega-3 biasanya ditemukan pada minyak zaitun. Studi menunjukan bahwa Omega-3 benar-benar dapat meningkatkan kualitas baik sperma ataupun sel telur, sehingga menjadi bagian penting dari diet kesuburan bagi pria dan wanita yang berusaha untuk hamil.

9.Karbohidrat kompleks

Dalam beberapa tahun terakhir, karbohidrat telah mendapatkan cap buruk. Banyak orang menghindari karbohidrat dengan alasan dapat membuat lingkaran pinggang besar. Beberapa wanita yang sedang berusaha untuk hamil keliruĀ  apabila mereka berfikir bahwa harus menghindari karbohidrat untuk mempertahankan berat badan mereka. Tidak semua karbohidrat diciptakan sama.

Karbohidrat kompleks, seperti biji-bijian, tidak hanya sehat, tapi juga dapat membantu meningkatkan kesuburan. Tidak seperti karbohidrat yang ditemukan dalam roti olahan dan nasi putih . Ketika anda mengkonsumsi karbohidrat olahan, maka kadar gula darah dan insulin meningkat. Hal ini mengganggu hormon bertanggung jawab untuk reproduksi, yang dapat menunda atau mencegah pembuahan.

Itulah beberapa jenis makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita semoga bermanfaat. Sedikit tips untuk meningkatkan kesuburan wanita diantaranya mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesuburan, lakukan diet sehat, dan yang paling terpenting menghindari kebiasaan buruk serta selalu menerapkan pola makan yang sehat dan gizi seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *