Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Ada banyak faktor yang jadi pemicu masalah kesuburan pada wanita diantaranya usia, stres, obesitas, masalah rahim, endometriosis dan terlalu lama menunda kehamilan. Sangat dianjurkan untuk senantiasa memelihara kesuburan bagi perempuan. Terlebih anda masih dalam tahap permulaan pernikahan dan pada proses program kehamilan. Untuk itu, konsumsilah makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Makanan yang mengandung lemak baik

Bagi wanita yang mendamkan kehamilan, sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung asam lemak omega 3, lemak tak jenuh, sebab bermanfaat mengurangi peradangan dan meningkatkan kinerja insulin. Selain itu, asam lemak pula berguna untuk meningkatkan kualitas sel telur maka bagus terhadap kesuburan wanita. Makanan yang mengandung lemak baik ialah ikan laut, minyak zaitun, alpukat, sayuran hijau dan lain-lain.

Buah dan sayuran yang berwarna cerah

Buah-buahan yang berwarna cerah sangat kaya akan gizi yang penting dimakan selama masa prakonsepsi, sebab kandungan antioksidannya mempermudah melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan ataupun penuaan yang mampu mempengaruhi kesuburan. Buah dan sayur berwarna cerah pula mengandung asam folat dan zat besi yang bagus untuk memasang kesuburan.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung serat yang lambat dicerna tubuh maka menunjang meningkatkan kesuburan wanita. Tidak cuma itu juga memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang berguna menunjang mengatur hormon reproduksi. Kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung antioksidan yang bermanfaat menunjang menghilangkan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Makanan yang mengandung kholin
Makanan yang mengandung kholin sangat bagus untuk wanita, dikarenakan bisa meningkatkan kesuburan organ reproduksi wanita. Kholin dibutuhkan wanita sebelum ataupun ketika menjalani kehamilan, sebab kholin berkhasiat meningkatkan kemampuan tubuh pada menyerap asam folat. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa pentingnya asam folat sewaktu tahap prakonsepsi dan trimester pertama kehamilan. Makanan yang mengandung kholin diantaranya telur, daging sapi, hati ayam, kacang kedelai, bayam, brokoli, oatmeal dan telur.

Makanan yang mengandung protein dan zat besi

Makanan kaya protein dan zat besi sangat bagus untuk menunjang meningkatkan kualitas sel telur dan menyehatkan rahim. Makanan ini juga penting dimakan bagi mempersiapkan kehamilan yang sehat. Makanan yang mengandung protein dan zat besi diantaranya daging ayam, daging sapi, bayam, ikan dll.

Makanan yang kaya akan vitamin E

Makanan yang kaya akan vitamin E sangat bagus guna menjaga kualitas sel telur dan menjaga kesehatan rahim. Makanan yang mengandung vitamin E diantaranya biji matahari, bayam, brokoli, paprika merah, sawi, almond dan lain-lain.

Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks

Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat olahan dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin. Keadaan tersebut bisa berpengaruh terhadap hormon reproduksii maka pembuahan pun menjadi terhambat. Oleh karena ganti karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks yang baik untuk kesehatan dan kesuburan. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks diantaranya pisang, biji-bijian, kacang-kacangan, kentang, labu dll.

Susu dan dan produksi susu

Susu dan produk susu sangat dianjurkan untuk dikonsumsi apalagi untuk wanita. Karena susu dan produk olahannya memiliki kandungan kalsium yang bagus untuk wanita yaitu meningkatkan kesuburan dan menbantu sistem reproduksi supaya lebih maksimal.

Itulah jenis makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita. Dengan mengkonsumi makanan-makanan tersebut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesuburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *