Jenis Alat Kontrasepsi Untuk Wanita

Jenis Alat Kontrasepsi Untuk Wanita,- Kontrasepsi yaitu sebuah cara atau metode yang bertujuan buat mencegah pembuahan maka tidka berlangsung kehamilan. Negeri berkembang seperti indonesia yang mempunyai jumlah masyarakat & untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dalam faktor ini pemerintah indonesia menyelengarakan acara Keluarga Berencana atau KB lewat pengaturan kelahiran. Jenis Alat Kontrasepsi Untuk Wanita 1.Implant Metode kontrasepsi […]

Jenis Alat Kontrasepsi Untuk Wanita,- Kontrasepsi yaitu sebuah cara atau metode yang bertujuan buat mencegah pembuahan maka tidka berlangsung kehamilan. Negeri berkembang seperti indonesia yang mempunyai jumlah masyarakat & untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dalam faktor ini pemerintah indonesia menyelengarakan acara Keluarga Berencana atau KB lewat pengaturan kelahiran.

jenis-jenis alat kontrasepsi

Jenis Alat Kontrasepsi Untuk Wanita

1.Implant

Metode kontrasepsi implant (susuk) ditempatkan di bawah kulit lengan perempuan & mengeluarkan hormon yang mencegah pelepasan ovum. Metode kontrasepsi ini terbilang efektif & tak memelurkan kedisiplinan tinggi seperti pemakaian Pil KB. Tetapi dampak dari pemakaian implant dapat menyebabkan fase menstruasi tak rutin.

2.Pil KB

Pil KB telah amat sangat ternama dikalangan perempuan. Pil KB ini mesti diminum dengan cara teratur biar tidak mengalami bisa saja hamil. Seandainya tak dengan cara rutin sehingga bakal menciptakan mungkin kehamilan bakal masihlah berlangsung.

3.Suntik KB

Suntik KB yg bakal dilakukan oleh para perempuan yang mengikuti acara KB tiap-tiap 3 bln. Perihal ini dilakukan buat mencegah ovulasi atau pelepasan sel telur. Namun dgn kamu jalankan suntik KB dengan cara teratur bakal menyebabkan kehamilan dapat tertahan tidak dengan melaksanakan perihal yang lain. Tapi Suntik KB ini ialah salah satu sarana kontrasepsi yang amat murah & tidak sedikit dipakai oleh warga indonesia. .

4.IUD/Spiral

IUD/Spiral merupakan salah satu media kontrasepsi yang tidak sedikit difungsikan buat kenyamanannya, tapi untuk pemasangan sarana kontrasepsi perempuan ini mesti dengan pertolongan dokter bersama sarana tertentu. IUD/Spiral ini bakal mencegah sperma bersarang & bersatu bersama sel telur didalam rahim. Buat ketahanannya adalah sewaktu 2 hingga dengan 5 tahun yang pasti saja di buka kembali kalau kamu mau hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *