Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Jangan Sepelekan! Ini Tanda-tanda Menstruasi Tidak Normal

Tanda-tanda menstruasi tidak normal sangat penting diketahui oleh wanita. Karena menstruasi ialah proses alami yang terjadi pada wanita. Namun, siklus menstruasi pad asetiap wanita berbeda-beda. Ada yang mengalami tanda-tanda menstruasi tidak normal dan ada pula yang mengalami siklus menstruasi yang sehat.

Jangan Sepelekan! Ini Tanda-tanda Menstruasi Tidak Normal

Tanda-tanda Menstruasi Tidak Normal

Siklus menstruasi

Siklus menstruasi wanita yang normal yaitu 21 hingga 35 hari. Bila siklus menstruasi lebih dari 31-35 maka kemungkinan darah yang keluar bukan darah haid dan kemungkinan termasuk tanda-tanda menstruasi tidak normal.

Lama waktu menstruasi

Tanda-tanda menstruasi tidak normal adalah menstruasi lebih dari 7 hari. Karena lama waktu menstruasi yang normal adalah maksimal 7 hari.

Nyeri yang berlebihan

Selain lama waktu menstruasi, tanda-tanda menstruasi yang tidak normal adalah nyeri yang berlebihan sebelum ataupun ketika menstruasi. Memang nyeri perut sebelum ataupun ketika menstruasi adalah hal yang wajar. Namun bila nyeri perut berlebihan bahkan disertai dengan sakit punggung bagian bawah dan kaki maka itu bukan hal wajar. Bila anda mengalami kondisi tersebut saat haid, maka periksakan pada dokter.

Pendarahan berlebih

Selain nyeri berlebihan, pendarahan berlebih juga kemungkinan tanda-tanda menstruasi tidak normal. Dikatakan pendarahan berlebih saat haid yaitu seseorang harus mengganti pembalutnya dengan sangat cepat misalnya satu jam sekali. Normalnya mengganti pembalut adalah setiap 3 jam sekali.

Kram ekstrim

Selain nyeri perut yang berlebih, kram ekstrim saat menstruasi juga merupakan tanda-tanda menstruasi tidak normal. Memang kram saat menstruasi adalah hal yang wajar dialami wanita, namun bila kram perut sangat menyakitkan bahkan hingga mengganggu aktivitas maka itu bukan hal yang wajar.

Itulah berbagai tanda menstruasi tidak normal pada wanita. Oleh karena itu bila anda mengeluhkan salah satu atau beberapa tanda tersebut setiap kali menstruasi maka periksakan pada dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *