Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Inilah Penyebab Buang Air Kecil Tidak Lancar Pada Wanita

Selain mengalami haid tidak lancar seperti haid 2 kali sebulan, keluhan lainnya yang juga bisa dialami wanita adalah buang air tidak lancar pada wanita. Bagi anda wanita apakah anda pernah mengalami buang air kecil tidak lancar? Buang air kecil tidak lancar tidak hanya menimpa pria, tapi juga dapat menimpa wanita. Oleh karena itu, para wanita harus mengetahui penyebab buang air kecil tidak lancar pada wanita.

Inilah Penyebab Buang Air Kecil Tidak Lancar Pada Wanita

Penyebab Buang Air Kecil Tidak Lancar Pada Wanita

Kehamilan

Salah satu faktor yang menjadi penyebab buang air kecil tidak lancar pada wanita adalah kehamilan. Pada dasarnya, wanita yang sedang hamil mempunyai pelebaran rahim sehingga hal inilah yang menjadi faktor sulitnya buang air kecil dan menjadi tidak lancar.

Pasca operasi

Penyebab buang air kecil tidak lancar adalah pasca operasi pada area dekat kandung kemih, ginjal ataupun saluran kencing. Hal ini terjadi juga dikarenakan oleh faktor pemberian obat bius sebelumnya ketika hendak menempuh operasi.

Kanker kandung kemih

Buang air kecil tidak lancar dan nyeri di bagian kandung kemih? waspadai bisa jadi merupakan gejala kanker kandung kemih. Kanker ini merupakan kanker yang berbahaya untuk proses pembuangan urine.

Kadar gula darah tinggi

Wanita dengan kadar gula darah tinggi akan mengalami buang air kecil tidak lancar. Hal imi terjadi karena adanya penumpukan gula pada area sekitar kandung kemih sehingga menjadi penghalang keluarnya urine.

Efek obat-obatan

Selain kehamilan, faktor lainnya yang menjadi penyebab buang air kecil tidak lancar yaitu mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Infeksi dinding uretra

Faktor pemicu buang air kecil tidak lancar adalah infeksi dinding uretra. Bakteri atau virus yang menginfeksi bakal menimbulkan luka dan sebagai dampaknya, kandung kemih selalu terasa penuh, buang air kecil kurang lancar, bahkan terasa nyeri di bagian perut atas atau terasa sakit saat buang air kecil.

Infeksi saluran kencing

Selain infeksi dinding uretra, pemicu buang air kecil tidak lancar adalah infeksi saluran kencing. Yaitu kondisi dimana saluran kencing atau saluran kemih mengalami infeksi.

Sering menahan kencing

Salah satu kebiasaan buruk yang harus dihindari wanita adalah menahan kencing. Sebab makin lama kencin ditahan, maka otot dinding kandung kemih akan tertekan dan makin tegang untuk menahan urine terus-menerus. Iritasi dapat terjadi dan memicu buang air kecil tidak lancar.

Itulah beberapa penyebab buang air kecil tidak lancar pada wanita. Setelah mengetahui penyebabnya, bagi anda para wanita yang sering mengalami buang air kecil tidak lancar maka konsultasi pada dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *