Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Ini Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Mahkota dewa adalah salah satu tanaman obat yang  berasal dari indonesia yaitu dari papua atau irian jaya. Selain daunnya, bagian yang biasa digunakan untuk pengobatan adalah buahnya. Oleh karena itu, ketahui manfaat buah mahkota dewa untuk kesehatan.

Banyak kandungan yang ada pada buah mahkota dewa, dan berikut beberapa ini beberapa kandungannya yaitu zat flavonoid, zat alkaloid, saponin dan polifenol. Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Ini Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Mengobati hepatitis

Manfaat buah mahkota dewa untuk kesehatan adalah membantu mengobati penyakit hepatitis. Cara mengolah buah mahkota dewa yang dijadikan sebagai pengobatan hepatitis diantaranya:

  • Sediakan bahan-bahannya yaitu 5 gram daging buah mahkota dewa, 15 gram pegagan, 10 gram daun sambiloto, 15 gram daun dewa.
  • Campur semua bahan dan rebus dengan 5 gelas air hingga mendidih hingga tersisa 3 gelas air saja.
  • Minum air rebusannya 3 kali sehari.

Disentri

Selain untuk pengobatan hepatitis, buah mahkota dewa juga bia dijadikan untuk pengobatan disentri. Cara mengolahnya pun sangat mudah yaitu:

  • Sediakan 6 gram kulit buah mahkota dewa
  • Rebus dengan 5 gelas air, biarkan hingga mendidih hingga airnya tersisa setengahnya.
  • Minum ramuan ini 3 kali sehari.

Asam urat

Berbagai tanaman obat yang bisa dijadikan untuk pengobatan asam urat salah satunya yaitu buah mahkota dewa. Hal ini dikarenakan buah mahkota dewa memiliki kandungan zat flavonoid yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat tinggi.

Mengobati gatal-gatal

Gatal-gatal pada kulit? selain mengkonsumsi obat, cobalah terlebih dahulu lakukan pengobatan alami yaitu dengan mahkota dewa. Cara pengolahannya:

  • Sediakan daun mahkota dewa
  • Cuci bersih
  • Tumbuk atau giling sampai halus
  • Tempelkan pada bagian yang gatal
  • Lakukan cara ini 3 kali sehari

Mencegah tumbuhnya sel tumor dan kanker

Kulit buah mahkota dewa memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya sel tumor dan kanker. Selain itu juga bermanfaat untuk penyebaran sel kanker dan tumor. Kandungan antioksidan yang ada pada buah mahkota dewa juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.

Jantung koroner

Selain kanker, jantung koroner juga merupakan penyakit yang ditakuti oleh banyak orang. Untuk pengobatan jantung koroner bisa dengan cara tradisional yaitu dengan memanfaatkan tanaman obat sepeti buah mahkota dewa. Zat flavonoid yang ada pada buah mahkota dewa bermanfaat dapat melancarkan aliran darah di pembuluh darah.

Menurunkan kolesterol

Selain bermanfaat untuk membantu menurunkan asam urat tinggi, buah mahkota dewa juga bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi. Perlu anda ketahui bahwa kolesterol tinggi dapat menyebabkan berbagai macam penyakit komplikaso yang membahayakan bagi tubuh. Oleh karena itu, jangan sepelekan kolesterol tinggi.

Antiperadangan

Mahkota dewa memiliki kandungan zat flavonoid yang bermanfaat sebagai anti peradangan yaitu dapat mengatasi berbagai penyakit akibat inflamasi atau peradangan. Minumlah air rebusan buah mahkota dewa secara rutin.

Menurunkan gula darah tinggi

Mahkota dewa juga bermanfaat untuk menurunkan gula darah tinggi. Sehingga bagi anda mengidap diabetes dengan kadar gula darah tinggi maka sebaiknya minum air rebusan buah mahkota dewa.

Cara pengolahannya:

  • Sediakan 5 buah mahkota dewa
  • Iris tipis-tipis
  • Rebus dengan air, biarkan hingga mendidih hingga airnya tersisa setengahnya.
  • Minum air rebusannya 3 kali sehari.

Menjaga dan meningkatkan vitalitas

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, buah mahkota dewa juga bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan vitalitas pria. Minum air rebusan buah mahkota dewa kering dan minum satu jam, sebelum berhubungan seksual dengan istri.

Manfaat lain minum air rebusan buah mahkota dewa adalah membuat peredaran darah menjadi lancar, meningkatkan sistem metabolisme, meningkatkan sistem imun, anti virus, dedoktifikasi dan menangkal bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *