Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Haid

hal yang tidak boleh dilakukan saat haid,- Haid atau menstruasi yakni hal yang normal yang terjadi kepada setiap perempuan dalam masa subur. Ketika sedang haid , beberapa perempuan ada yang mengalami sakit, nyeri atau kram di beberapa bagian tubuh & menyebabkan fisik terasa lemah. Hal ini cukup normal, dikarenakan adanya perubahan hormon di dalam tubuh. Tapi ada beberapa hal yang sebaiknya tak anda lakukan ketika sedang haid atau menstruasi. Berikut ini yaitu hal yang tak boleh dilakukan disaat haid.

Faktor Yang Tak Boleh Dilakukan Ketika Haid

1.Berhubungan seksual

Hal yang tak boleh dilakukan ketika haid salah satunya ialah berhubungan seksual. Lantaran pada saat haid jaringan luar rahim mengalami pelepasan. Peristiwa ini diikuti dengan membukanya pembuluh darah di daerah tersebut. Keadaan ini menyebabkan organ reproduksi wanita jadi tak steril, maka tak aman jikalau berhubungan seksual. Dapat menyebabkan infeksi, dengan perdarahan yang terjadi dimungkinkan munculnya kuman. Kuman-kuman ini mungkin dapat menyebabkan infeksi kalau si wanita melakukan hubungan seksual.

2.Melakukan olahraga berat

Hal yang tak boleh dilakukan ketika haid selanjutnya yakni melaksanakan kegiatan olahraga yang berat. Hal ini lantaran pada saat haid banyak pembuluh darah yang terbuka maka bila lakukan olahraga berat sangat beresiko menyebabkan pendarahan yang tak normal. Oleh sebab itu , bagi perempuan yang sedang haid disarankan untuk melakukan olahraga dengan intensitas ringan seperti jalan santai atau peregangan.

3.Mengonsumsi minuman dingin & soda

Hal ini memang tak sepenuhnya dilarang buat dilakukan saat haid. Cuma saja pada saat haid sebaiknya tak banyak mengonsumsi jenis minuman bersoda dikarenakan mampu mempengaruhi keseimbangan hormon. Selain itu, bagi perempuan yang sedang haid tak dianjurkan untuk membiasakan mengonsumsi minuman dingin atau air es. Hal ini dapat memperlambat & menghambat keluarnya darah haid. Anda sebaiknya membatasi mengonsumsi jenis minuman tersebut biar siklus haid terjadi lancar & tak memunculkan berbagai macam keluhan.

4.Berenang

Berenang pada saat haid tak dianjurkan sebab dikhawatirkan pembuluh darah yang terbuka & terkena air yang tak steril dari kolam renang dapat beresiko menyebabkan infeksi. Oleh sebab itu, hal tersbut dapat jadi pertimbangan anda dikarenakan bukan hal dianjurkan & berenang bukan sepenuhnya hal yang dilarang ketika haid.

Baca juga : Siklus Menstruasi Setelah Melahirkan
5.Jarang mengganti pembalut

Disaat menstruasi , gantilah pembalut sesering mungkin. Hal ini yaitu cara higienis & mencegah timbulnya bau akibat terlalu lama menggunakan pembalut.

6.Berlebihan membersihkan organ intim

Beberapa perempuan mengharapkan biar organ intimnya sangat bersih & wangi maka memakai product pembersih. Tapi di daerah organ intim tetap mesti ada sejumlah bakteri sebab mencegah iritasi & infeksi pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *