Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Gejala Penyakit Kelamin Yang Harus Diwaspadai Wanita

Penyakit kelamin adalah penyakit yang menyerang organ reproduksi dan mengakibatkan timbulnya beberapa gangguan. Penyakit kelamin tidak hanya terjadi pada pria saja, tapi juga bisa terjadi pada wanita. Oleh karena itu gejala penyakit kelamin pada wanita harus diwaspadai dan diketahui oleh para wanita.

Gejala Penyakit Kelamin Yang Harus Diwaspadai Wanita

Gejala Penyakit Kelamin Yang Harus Diwaspadai Wanita

Pendarahan abnormal

Gejala penyakit kelamin yang harus diwaspadai wanita adalah pendarahan abnormal. Bila anda mengalami pendarahan abnormal maka segera periksakan ke dokter agar anda mendapatkan penanganan terbaik.

Bisul

Selain pendarahan abnormal, gejala penyakit kelamin wanita yang harus diwaspadai adalah munculnya bisul kecil di alat kelamin. Karena bisul kecil di alat kelamin wanita bisa menjadi tanda penyakit chancroid.

Kencing nanah

Kencing nanah juga harus diwaspadai oleh wanita, karena kencing nanah merupakan gejala penyakit kelamin gonore. Penyakit ini disebabkan karena bakteri neisseria gonorrhoeae.

Luka tidak sakit pada kelamin

Gejala berikutnya penyakit kelamin wanita adalah luka di area kelamin tapi tidak menyebabkan rasa sakit. Dan inimerupakan gejala penyakit kelamin sipilis. Penyakit ini merupakan penyakit seksual yang terjadi karena infeksi bakteri treponema pallidum.

Rasa sakit pada panggul

Nyeri pada area panggul tidak selalu berhubungan dengan panyakit kelamin wanita, katena nyeri pada panggul dapat disebabkan karena berbagai kondisi. Bila radang panggul yang terjadi karena penyakit kelamin yang tidak segera diobati dan akan menimbulkan rasa nyeri di area tersebut.

Keputihan abnormal

Keputihan memang sering dialami wanita. Namun bila keputihan yang dialami mengeluarkan cairan berwarna hijau, agak kekuningan dan bau tidak sedap dari vagina maka anda pun harus mewaspadainya. Bisa jadi merupakan gejala penyakit kelamin.

Terasa gatal dan panas pada vagina

Terasa panas dan gatal pada vagina bisa disebabkan karena infeksi ragi dan iritasi. Walaupun begitu, penderita pula harus mendeteksi jika sensasi panas yang terjadi tidak biasa pada vagina. Karena dikhawatirkan merupakan gejala penyakit pada wanita.

Terjadi perubahan pada warna urin

Timbulnya rasa sakit ketika buang air kecil dan muncul sensasi panas seperti terbakar bisa jadi merupakan gejala awal penyakit kelamin wanita diantaranya chlamydia, gonore dan trikomoniasis. Selain itu, gejala lainnya dari penyakit kelamin wanita adalah perubahan warna urin seperti adanya darah.

Itulah beberapa gejala penyakit kelamin yang harus diwaspadai wanita. Bagi anda wanita yang mengalami gejala diatas, sebaiknya periksakan diri anda pada dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *