Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Gejala Dan Tanda Estrogen Rendah Pada Wanita

Estrogen merupakan hormon yang mengontrol perkembangan seksual & reproduksi perempuan. Disaat tubuh perempuan mengalami menopause hormon ini kepada tubuhnya berfluktuasi. Walaupun menopause ialah penyebab paling umum dari tingkat estrogen yang rendah kepada perempuan, keadaan enoreksia nervosa, onset akhir pubertas atau tingkat stres perempuan, nutrisi & gaya hidup semua akan berdampa kepada badan estrogen yang dihasilkan tubuhnya. Penurunan estrogen bisa menyebabkan beragam gejala & tanda-tanda peringatan bahwa menopause mungkin dalam perjalanan , dengan sejumlah kemungkinan keadaan hormonal lain.

Gejala & Tanda Estrogen Rendah Pada Wanita

1.Menstruasi tak teratur

Saat tingka estrogen terhadap perempuan menurun, ovulasi juga akan menurunkan atau menjadi tak menentu. Hal itu tentunya pun dapat mempengaruhi siklus menstruasi anda, menyebabkan periode menstruasi anda menjadi terganggu, tak teratur , tertunda atau berhenti sama sekali.

Baca juga : Penyebab Menstruasi Lama Setelah Melahirkan

2. Sensasi panas

Walaupun rasa panas biasanya tak tertahan lebih lama dari 5-6 menit, sensasi panas tiba-tiba di wajah , leher & dada akan menyebabkan perempuan berkeringat, meningkatkan denyut nadi & membuat perempuan merasa pusing atau mual. Sensasi panas sama sekali tak berhubungan dengan suhu lingkungan & seorang perempuan yang mengalami panas mungkin menemukan ia berkeringat berat saat di luar ditengah udara dingin.

3. Kelelahan

Tingkat estrogen yang rendah bisa mempengaruhi energi fisik seorang perempuan, membuatnya lelah tanpa alasan yang jelas. Dan tiba-tiba merasa perlu untuk tidur siang disaat dia tak membutuhkan tidur ekstra atau ia mungkin merasa susah untuk menyelesaikan tuga-tugas di mana sebelumnya ia mempunyai energi untuk melakukan.

4. Migren

Seorang perempuan dengan tingkat estrogen yang rendah dapat mengalami migrain, sakit kepala yang sangat instens yang bisa disertai dengan tanda sensorik (aura), seperti cahaya, buram atau kesemutan di lengan atau kaki, mual , muntah , kepekaan ekstrem pada cahaya & suara.

5. Menopause lebih awal

Menopause lebih awal adalah pertanda akan rendahnya kadar estrogen pada tubuh wanita. Menopause yang terlalu dini sering disertai dengan hot flash, meningkatnya debaran jantung , menggigil kedinginan & berkeringan di malam hari.

6. Minim gairah sex

Estrogen ialah hormon yang bertanggung jawab kepada gairah sex wanita. Bila mengalami hasrat sex yang rendah & rasa sakit saat berhubungan intim, berarti ada ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

7. Kelembapan yang hilang

Hormon estrogen membuat kulit menjadi halus. Jika kadarnya terlalu rendah, kulit & bagian tubuh lain jadi kering. Itulah kenapa perempuan dengan kadar estrogen rendag biasanya mempunyai kulit , daerah kewanitaan & mata kering.

8. Infeksi vagina

Infeksi vagina & kandung kemih rentan dilami para wanita yang kekurangan estrogen. Pasalnya hormon itu menentukan organ kewanitaan kepada wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *