Faktor Yang Mempengaruhi Kesehatan Vagina

Faktor Yang Mempengaruhi Kesehatan Vagina 1.Sex agresif atau fraktur panggul Cedera kepada daerah panggul bisa menyebabkan trauma kepada vagina. Perihal ini tidak jarang diakibatkan oleh kegiatan sex yang terlampaui kasar atau cedera lantaran kecelakaan. 2.Obat & product pembersih kewanitaan Pemakaian jangka panjang dari antibiotil meningkatkan risiko infeksi jamur kewanitaan. Antihistamin tertentu bakal menyebabkan kekeringan organ […]

Faktor Yang Mempengaruhi Kesehatan Vagina

1.Sex agresif atau fraktur panggul

Cedera kepada daerah panggul bisa menyebabkan trauma kepada vagina. Perihal ini tidak jarang diakibatkan oleh kegiatan sex yang terlampaui kasar atau cedera lantaran kecelakaan.

2.Obat & product pembersih kewanitaan

Pemakaian jangka panjang dari antibiotil meningkatkan risiko infeksi jamur kewanitaan. Antihistamin tertentu bakal menyebabkan kekeringan organ intim perempuan.

3.Kehamilan & persalinan

Jikalau anda hamil, anda dapat berakhir mentruasi hingga bayi lahir. Selagi kehamilan , keputihan tidak jarang meningkat. Dalam sekian banyak kasus, episitomi, sayatan yang dibuat dalam jaringan antara pembukaan vagina & anus selagi persalinan amat dipakai. Persalinan normal serta dapat menurunkan tonus otot dalam vagina.

4.Masalah psikologis

Kecemasan & depresi akan berkontribusi terhadap rendahnya tingkat gairah & mengakibatkan ketidaknyamanan atau nyeri kala berhubungan sex. Trauma seperti pelecehan seksual atau pengalaman sex pertama juga akan menyebabkan rada sakit yang terkait dengan sex.

5.Bertambah tua

Organ intim perempuan bakal kehilangan elastisitas sesudah menopause juga sebagai akhri dari periode menstruasi & kesuburan.

6.Kadar hormon

Perubahan kadar hormon bisa mempengaruhi kesehatan vagina. Sebagai contoh, produksi estrogen menurun sesudah menopause, sesudah melahirkan & tatkala menyusui. Hilangnya estrogen bisa menyebabkan lapisan vagina menipis & membuat sex terasa menyakitkan.

 | Faktor Yang Mempengaruhi Kesehatan Vagina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *