Diagnosis Dan Pengobatan Kista Ovarium

Setelah mengetahui informasi tentang gejala penyebab dan pencegahan kista ovarium, maka ketahui juga diagnosis dan pengobatan kista ovarium. Namun sebelum masuk ke pembahasan diagnosis dan pegobatan kista ovarium, alangkah baiknya mengetahui dahulu sedikit informasi tentang kista ovarium. Kista ovarium adalah salah satu penyakit yang sering menyerang wanita. Tapi, seringkali keberadaan kista tak disadari oleh para […]

Setelah mengetahui informasi tentang gejala penyebab dan pencegahan kista ovarium, maka ketahui juga diagnosis dan pengobatan kista ovarium. Namun sebelum masuk ke pembahasan diagnosis dan pegobatan kista ovarium, alangkah baiknya mengetahui dahulu sedikit informasi tentang kista ovarium.

Kista ovarium adalah salah satu penyakit yang sering menyerang wanita. Tapi, seringkali keberadaan kista tak disadari oleh para wanita. Karena kebanyakan kasus kista ovarium tidak menimbulkan gejala apapun.

Diagnosis Dan Pengobatan Kista Ovarium

Diagnosis Kista Ovarium

Untuk menentukan diagnosis kista ovarium adalah dengan berbagai pemeriksaan. Sebelum menjalani beberapa pemeriksaan, maka akan menjalani pemeriksaan fisik terlebih dahulu yaitu dokter akan memeriksa organ intim dan sekitar perut bawah untuk keberadaan kista.

Sesudah menjalani pemeriksaan fisik, maka pemeriksaan yang selanjutnya yang akan dilakukan adalah USG. Tujuannya untuk memastikan keberadaan, letak dan ukuran kista. Bahkan lewat USG juga cairan kandungan kista dapat terlihat. Bila kista yang terdeteksi mengandung lebih banyak zat padat daripada cairan, maka pasien dianjurkan untuk tes darah.

Pengobatan Kista Ovarium

Untuk menangani kista ovarium harus dilakukan berdasarkan jenis kista, material kista dan juga ukuran kista. Berikut ini ada beberapa tindakan medis yang sering digunakan untuk menangani kista ovarium.

Menunggu reaksi kista. Saat dokter baru menemukan kista, maka dokter akan menunggu reaksi kista tersebut. Bila dalam beberapa bulan kista pecah dan hilang dengan sendirinya, tindakan yang dilakukan untuk memantau kista. Tapi tetap harus melakukan pemeriksaan tujuannya untuk mengetahui kista muncul lagi atau tidak.
Penggunaan pil KB sesuai dengan resep dokter
Tindakan operasi

Selain pengobatan medis, pengobatan pada penderita kista ovarium juga bisa dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar kita diantaranya benalu teh, mahkota dewa dan kunyit putih. Kesemua bahan alami yanga da disekitar kita tersebut, bisa dijadikan sebagai obat kista ovarium alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *