Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Daun Pepaya Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Pepaya adalah salah satu buah yang mudah didapat dan sering dikonsumsi oleh masyarakat indonesia. Rasa dari buah pepaya adalah manis bila sudah matang. Berbeda dengan daun pepaya yang terasa pahit bila dikonsumsi. Namun, dibalik rasanya yang pahit tersebut daun pepaya memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Daun Pepaya Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Manfaatnya daun Pepaya Bagi Kesehatan

Sifat anti kanker

Daun pepaya mengandung enzim tertentu yang mempunyai sifat anti kanker yakni dapat melawan kanker seperti kanker payudara, kanker leher rahim, kanker hati, kanker paru-paru dan kanker pankreas. Cara mengolah daun pepaya untuk mencegah kanker adalah dengan di jus.

Baca juga: Cara Mencegah Penyakit Tumor

Menghambat pertumbuhan bakteri

Daun pepaya mengandung banyak bahan aktif termasuk senyawa karpain yang berfungsi untuk membantu menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti cacing, parasit, jamur, bakteri dan berbagai bentuk kanker.

Demam berdarah

Demam berdarah tidak hanya dapat dilakukan dengan pengobatan medis saja, tapi juga bisa dilakukan dengan pengobatan alami yaitu dengan minum jus pepaya. Hal ini dikarenakan daun pepaya mengandung enzim papain meningkatkan trombosit.

Mengurangi nyeri haid

Daun pepaya juga bermanfaat untuk mengurangi nyeri haid. Cara mengolah daun pepaya untuk mengurangi nyeri haid adalah sediakan 1 daun pepaya, asam jawa, garam dan segelas air. Rebus daun pepaya dengan segelas air hingga mendidih, tambahkan asam jawa dan garam. Minum ramuan tersebut saat nyeri haid.

Masih banyak lagi manfaat daun pepaya untuk kesehatan diantaranya adalah meningkatkan imunitas tubuh, mencegah katarak, mencegah malaria dan sangat baik untuk kesehatan kulit.

Cara mengolah daun pepaya

  • Sediakan beberapa lembar daun pepaya, cuci dan keringkan setengah kering. Potong-potong kemudian rendam dengan air 2 liter .
  • Rebus daun pepaya dengan air yang telah disediakan, didihkan hingga air rebusan tersisa setengahnya.
  • Saring cairan dan simpan ke dalam wadah botol. Bisa juga didinginkan dan disimpan selama 3-4 hari.
  • Daun pepaya bisa diolah menjadi jus. Caranya masukan air matang pada blender, kemudian blender daun pepaya. Saring untuk menghilangkan ampas daunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *