Ciri-Ciri Keputihan Yang Tidak Normal Pada Wanita

Ciri-Ciri Keputihan Yang Tidak Normal Pada Wanita,- Keputihan yaitu masalah kesehatan yang di alami sebahagian perempuan. Keputihan yaitu hal yang normal yang ditandai dengan keluarnya cairan yang bukan darah di organ kelamin wanita. Cairan atau lendir yang ke luar tersebut tak berwarna, tak berbau & tak memunculkan gatal, sehingga keputihan itu dikategorikan juga sebagai keputihan […]

Ciri-Ciri Keputihan Yang Tidak Normal Pada Wanita,- Keputihan yaitu masalah kesehatan yang di alami sebahagian perempuan. Keputihan yaitu hal yang normal yang ditandai dengan keluarnya cairan yang bukan darah di organ kelamin wanita. Cairan atau lendir yang ke luar tersebut tak berwarna, tak berbau & tak memunculkan gatal, sehingga keputihan itu dikategorikan juga sebagai keputihan normal & tak membahayakan. Sedangkan seandainya cairan yang keluarnya bau menyengat sehingga dikategorikan keputihan abnormal atau tak normal.

Keputihan tak normal (abnormal) akan disebabkan oleh berbagai hal adalah infeksi bakteri, infeksi jamur, infeksi protozoa, penyakit inflamasi dalam panggul, peradangan terhadap vagina, penipisan dinding vagina seperti terhadap diwaktu menopause, penyakit menular seksual seperti infeksi gonorrhea & klamidia, pemakaian antibiotik atau steroid dalam jangka waktu lama, akibat penyakit sistemik seperti kanker leher rahim dan sebagainya.

Ciri-Ciri Keputihan Yang Tak Normal Kepada Perempuan

  • Warnanya. Keputihan tak normal condong berwarna seperti putih susu, putih keabu-abuan, kecoklatan sampai kehijauan , kuning atau bahkan bercampur bersama darah.
  • Baunya. Sekian Banyak jenis keputihan tak normal memunculkan bau yang khas & tak sedap , condong berbau amis, menimbukan bau busuk.
  • Konsistensinya. Keputihan yanh tidak normal terkadang mempunyai konsistensi khas seperti berbusa atau cenderung padat & menempel di dinding vagina.
  • Keputihan tak normal senantiasa diikuti oleh keluhan yang lain seperti rasa gatal, perih, nyeri, tak nyaman, rasa terbakar dan seterusnya. Keluhan akan dirasakan terus-menerus atau sesekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *