Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

Cara Memilih Cemilan Sehat

Cara Memilih Cemilan Sehat,- Hampir setiap orang menyukai cemilan. Berbagai jenis cemilan seperti biskuit, keripik kentang, es krim, kerupuk, permen termasuk cemilan yang mengandung kalori dan gula yang cukup tinggi.

Mengemil dapat membantu anda menjaga kadar gula darah anda tetap stabil sepanjang hari jika dilakukan dengan cara yang benar. Mengemil setiap dua setengah sampai tiga jam sekali dapat menjaga kestabilan kadar gula darah anda di sepanjang hari.

tips memilih cemilan yang sehat

Cara Memilih Cemilan Sehat

1.Pilih cemilan yang mengandung banyak serat

Pilihlah cemilan yang mengandung banyak serat & nutrisi penting seperti gandum, kacang-kacangan, buah-buahan & sayuran mengandung serat serta nutrisi.

2.Pilih cemilan yang rendah karbohidrat

Pilihlah cewmilan yang rendah karbohidrat seperti sayuran, buah-buahan, gandum, kacang-kacangan sehingga tak meningkatkan dan menurunkan kadar gula darah anda dalam waktu singkat.

3.Pilih cemilan yang mengandung sedikit protein

Pilihlah cemilan yang mengandung sedikit protein, lemak tak jenuh, asam lemak omega 3 seperti kacang-kacangan, kecambah, kedelai dan alpukat. Semilan ini dapat membuat anda merasa kenyang dan puas lebih lama serta lama dicerna.

4.Amati warnanya

Amati warnanya, apakah makanan tersebut memiliki warna cerah yang mencolok , agak berbeda dengan warna aslinya. Makanan ringan seperti kerupuk, mie, es krim memiliki warna mencolok kemungkinan ditambahkan pewarna yang tidak aman bagi tubuh.

5.Ciumi aromanya

Cobalah untuk menciumi aromanya dari makanan tersebut. Jika memiliki bau basi, atau bau kecut maka makanan tersebut sudah rusak atau telah terkonstaminasi dengan mikroorganisme.

6.Perhatikan komposisinya

Bacalah dengan seksama bahan-bahan yang terkandung dalam makanan tersebut. Mungkin saja ada bahan yang dapat mengganggu kesehatan anda.

7.Perhatikan kualitas

Perhatikan makanan, kadang ada makanan yang telah bercampur dengan jamur yang bisa menyebabkan keracunan. Makanan yang berjamur menandakan bahwa proses pembuatannya tidak berjalan dengan baik atau makanan tersebut sudah kedaluarsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *