Obat Miom Alami

Herbal alami, aman dan tanpa efek samping

8 Bahan Alami Untuk Mengatasi Keputihan

Salah satu gangguan yang umum dialami oleh wanita adalah keputihan. Untuk mengatasi keputihan bisa dengan cara alami yaitu dengan menggunakan bahan alami. Namun, sebelum masuk ke pembahasan bahan alami untuk mengatasi keputihan. Alangkah baiknya ketahui dahulu sedikit informasi tentang keputihan.

8 Bahan Alami Untuk Mengatasi Keputihan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa keputihan merupakan salah satu gangguan umum dialami oleh wanita, sehingga hal ini sangat wajar terjadi. Keputihan biasanya muncul menjelang menstruasi dan setelah menstruasi selesai. Akan tetapi, ada keputihan yang dianggap sebagai sebuah gangguan bila warna dan bau yang muncul tidak seperti biasanya, disertai pula dengan rasa gatal atau seperti terbakar di daerah vagina. Bila anda mengalami tanda-tanda keputihan seperti itu, sebaiknya memeriksakan pada dokter.

8 Bahan Alami Untuk Mengatasi Keputihan

Kunyit

Bahan alami untuk mengatasi keputihan adalah dengan mengkonsumsi air rebusan kunyit. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung zat anti bakteri. Cara mengolah kunyit untuk mengatasi keputihan nsangat mudah yaitu sediakan 2 rimpang kunyit, satu genggam daun beluntas, satu genggam buah asam dan satu potong gula aren. Cuci dahulu kunyit dan daun beluntasnya, iris kunyit menjadi beberapa bagian. Kemudian rebus semua bahan yang telah disediakan tersebut dengan 1 liter air, biarkan hingga mendidih. Setelah itu saring dan minum air rebusan kunyit 1 gelas sehari.

Daun sirih

Daun sirih adalah tanaman yang sering kita temukan, karena ada sebagian orang yang menanam tanaman ini di halaman rumahnya. Karena sebagian dari mereka mengetahui bahwa daun sirih bermanfaat bagi kesehatan, termasuk mengatasi masalah keputihan.

Cara membuat obat keputihan alami dari daun sirih adalah sediakan beberapa lembar daun sirih. Cuci terlebih dahulu, kemudian rebus dengan menggunakan air, rebuslah hingga mendidih. Cara yang kedua yaitu merendam beberapa lembar daun sirih ke dalam air selama 1-2 jam. Air rebusan yang telah dingan dan air rendaman daun sirih bisa anda gunakan untuk membersihkan vagina. Tapi jangan lakukan setiap hari, sebab dapat membunuh bakteri baik dalam vagina yang memiliki peran penting untuk menangkal bakteri jahat yang datang dari laur.

Akar bayam

Jenis keputihan yang diderita setiap perempuan berbeda-beda, ada yang sedang mengalami keputihan normal dan ada juga yang mengalami keputihan abnormal.

Nah bagi anda yang sedang mengalami keputihan abnormal, keputihan jenis ini bisa diatasi dengan cara alami yaitu dengan mengkonsumsi jus akar bayam. Cara mengolahnya pun sangat mudah yaitu sediakan akar bayam secukupnya, cuci terlebih dahulu, kemudian diolah jadi jus dan minum 2 kali sehari. Perlu anda ketahui bahwa akar bayam memiliki zat anti bakteri yang befungsi untuk membunuh bakteri jahat dalam vagina serta mengobati infeksi penyebab keputihan.

Biji ketumbar

Cara mengatasi keputihan secara alami bisa dengan mengonsumsi air rendam biji ketumbar. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu rendamlah biji ketumba selama 1 malam, lalu minum air rendamannya keesokan harinya ketika perut masih kosong.

Akar mawar

Tidak hanya bunga mawar saja yang bermanfaat untuk kesehatan juga kecantikan. Akar mawar juga bermanfaat untuk kesehatan yaitu dapat mengurangi rasa gatal akibat keputihan. Cara mengolah akar mawar yang dimanfaatkan untuk keputihan adalah sediakan akar mawar secukupnya, cuci terlebih dahulu, rebus dengan menggunakan air. Rebuslah hingga mendidih. Kemudian minum air rebusannya secara teratur.

Biji rami dan alpukat

Keputihan yang disebabkan oleh bakteri ataupun penyakit pada organ reproduksi pula dapat disebabkan oleh tubuh tidak mempunyai sistem kekebalan yang baik. Anda dapat mengatasi gangguan ini dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda bisa mengonsumsi biji rami dan buah alpukat merupakan makanan sehat yang dapat membantu menjaga keseimbangan jumlah lendir pada vagina. Konsumsilah 1 sendok biji rami dan buah alpukat setiap hari.

Lemon dan bawang putih

Bahan alami lainnya untuk mengatasi keputihan adalah konsumsi jus lemon dan bawang putih. Caranya jus jeruk lemon, dan campurkan dengan satu siung bawang putih yang telah dihaluskan. Bila anda kurang suka rasanya, anda bisa menambahkan satu sendok makan madu.

Air rebusan berat putih

Cara alami mengatasi keputihan adalah dengan minum air rebusan beras putih. Caranya sediakan dahulu beras putih dan cuci. Kemudian rebus dengan menggunakan air, biarkan hingga mendidih, sesudah mendidih ambil airnya dan tuangka di gelas. Tambahkan satu sendok madu.

Itulah 8 bahan alami untuk mengatasi keputihan. Bahan alami dan cara mengolahnya sudah dijelas diatas, sehingga bagi anda yang sering mengalami keputihan anda bisa mencoba melakukan metode tersebut. Semoga dapat membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *