6 Bahan Alami Untuk Mengobati Miom

Mengobati penyakit miom bisa secara medis dan bisa juga secara alami. Mengobati penyakit miom secara medis yaitu dengan obat medis, operasi besah minimal invasif, bedah non-invasif dan operasi. Sedangkan mengobati penyakit miom secara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami. 6 Bahan Alami Untuk Mengobati Miom Akar dandelion Salah satu bahan alami untuk mengobati, menghilangkan dan […]

Mengobati penyakit miom bisa secara medis dan bisa juga secara alami. Mengobati penyakit miom secara medis yaitu dengan obat medis, operasi besah minimal invasif, bedah non-invasif dan operasi. Sedangkan mengobati penyakit miom secara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami.

6 Bahan Alami Untuk Mengobati Miom

6 Bahan Alami Untuk Mengobati Miom

Akar dandelion

Salah satu bahan alami untuk mengobati, menghilangkan dan mengecilkan ukuran miom yang besar yaitu akar dandelion.

Cara mengolah akar dandelion yang dijadikan sebagai obat penyakit miom yaitu:

  • Sediakan beberapa akar dandelion yang masih segar
  • Rebus dengan satu cangkir air
  • Rebuslah hingga mendidih sampai airnya tersisa setengah
  • Minum ramuan ini selagi hangat dan anda bisa menambahkan madu pada ramuan tersebut.

Teh hijau

Mengkonsumsi teh hijau memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan salah satunya yaitu mengobati miom. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung senyawa epigallocatechin gallate. Senyawa ini dapat mengecilkan ukuran miom dan menghambat pembesaran ukuran miom.

Cara perawatan dengan minum teh hijau sebaiknya gunakanlah teh hijau dari daun teh asli bukan teh hijau bubuh dan jangan ditambahkan madu maupun gula. Minumlah teh hijau 2 kali sehari.

Minyak jarak

Minyak jarak bermanfaat untuk membantu mengatasi miom karena dapat membantu melancarkan perderan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan bahan asam risinoleat yang ada pada minyak jarak dapat mengurangi berbagai efek peradangan pada tubuh.

cara menggunakan minyak jarak untuk penderita penyakit miom:

  • Teteskan minyak jarak pada handuk yang bersih
  • Bungkus handuk dengan handuk lagi yang lebih tipis
  • Letakkan pada perut dan kemudian temperlkan botol kompres diatasnya
  • Lakukan cara ini 2 hari sekali

Cuka sari apel

Bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi masalah miom yaitu cuka sari apel. Secara alami cuka sari apel dapat membuat miom menyusut tanpa menyebabkan efek samping yang berat.

Cara menggunakan cuka sari apel yang dijadikan sebagai obat miom alami

  • Masukan beberapa tetes cuka sari apel ke dalam satu cangkir hangat
  • Tambahkan madu atau gula secukupnya
  • Aduk sampai semua bahan terlarut dan minum ketika masih hangat
  • Namun hindari perawatan ini ketika menstruasi dan hamil karena dapat menyebabkan efek samping.

Bawang putih

Bawang putih memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan termasuk untuk mengobati miom. Karena bawang putih mengandung senyawa antioksidan yang dapat mencegah pembentukan miom dan mengurangi miom yang telah terbukti efektif. Konsumsi bawang putih mentah selama beberapa hari sebelum dan setelah menstruasi. Lakukan perawatan ini secara teratur.

Minum susu secara rutin

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas di Boston, menyebutkan bila konsumsi susu secara rutin dapat menyembuhkan miom. Karena pengaruh kalsium tinggi dalam susu menekan pertumbuhan sel-sel miom dan bahkan dapat mengurangi ukuran miom secara alami. Penelitian ini dibuktikan pada sejumlah wanita yang minum 4 gelas susu setiap hari dan yang tidal minum susu atau mengurangi dari jatah porsi yang diwajibkan. Ditemukan hasil bahwa wanita yang tidak minum susu ternyata menderita miom sementara hanya jumlah kecil wanita yang minum susu dan tetap terkena miom.

Itulah bahan alami untuk mengobati miom. Bagi anda yang menderita miom, anda bisa mencoba melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *